Sebenarnya

Sebenarnya

Kita sering dihadapkan dalam permasalahan yang terkadang kita anggap itu sebagai masalah besar yang tak ada penyelesaiannya. Iya kan? Aku yakin banyak dari kalian suka menganggap apa yang kalian rasakan adalah paling berat dan sering membuat kalian menyerah tanpa sebab gitu aja, kayak aku.

Gini, awalnya aku akan kasih kalian sebuah pemikiran baru, "Coba selesaikan masalahmu dengan membiarkan itu semua menjadi kenangan di setiap hidup kita". Memang itu susah karena sering kali apa yang sudah kita lakukan berakhir begitu saja. Tapi memang itulah hidup. jangan menyerah. Emang cuma sampai situ aja nyalimu. Emang cuma buat itu aja kamu hidup. Emang semua orang gak butuh kamu. Emang mereka yang menjatuhkan kamu bisa lebih baik dari kamu. Nah coba deh kalo kamu lagi ada masalah besar dan hampir menyerah, coba kamu pikir apa aja yang aku tulis tadi dijamin kamu bakal ngerasa agak enjoy paling enggak ngerasa better lah :) Inget, pikiran itu cuma buat ngatasin rasa marah, emosi dan sifat kamu yang mudah menyerah, kalo lagi gak ngerasain itu ya jangan mikir kayak gitu, ntar bukannya kamu yang mikir kayak gitu, malah orang lain yang ngomong itu buat kamu. Hahahhaha.. jangan sampe deh. noki noki chu tameng.. abo password !

Pergi dari obrolan diatas, aku mau tanya deh, sebenarnya apa sih tujuan hidup kamu itu sebenarnya? Aku yakin banyak dari kalian nggak gitu ngerti apa yan tujuan hidupku? Mungkin sebagian dari kalian bilang, "Gini yut, aku hidup sih selama ini cuma ngikut aja, ngikut kebiasaan kalo disuruhnya gini ya ikut gini kalo disuruhnya gono yang ikut gono". Nah loh? Emang lo babu? Bukan to? Masak hidup cuma mau jadi pesuruh aja?

Ada lagi yang bilang "Kadang ya yut, aku hidup itu sesuai dengan apa yang aku jalani aja, misal kalo lagi musim ujian ya, aku belajar mati-matian biar dapet nilai bagus, tapi kalo lagi pada males-malesan ya aku ikutan santai, pokoknya let it flow aja deh" ya bagus deh paling gak kamu udah ngerti dan bisa bedain apa yang kamu lakukan sebernernya.

Sedikit mengkritik, terkadang kita emang belum tau tujuan hidup kita, kadang kita cuma ikut aja, kalo musim nya kayak gini ya ngikut dan males ikut yang laen, kalo lagi musimnya yang laen, ya ngikut males sama yang laen. Nah, itu baik adanya tapi coba deh kamu ingat'' lagi pesan mama, *hah??* "Nak kalo kamu gak kenal jangan dibukakan pintu ya!", loh kok gak nyambung?. Ih kata sapa gak nyambung, nyambung kok, misal : kamu seorang AG (anak gahol) kamu bakalan nglakuin apa yang orang yang ngaku diri gahol lakuin, kayak miras, "minum miras ni, biar gahol", rokok "hari gini gak ngrokok hidup dijaman mana lo?" , behel "lihat ni biarpun gigi gw udah rapi tapi karena duit gw banyak ya gw pasang behel di gigi", yang ada malah salah gaul, gak ada masalah gigi malah pasang besi anti karat di gigi.. Hahah boyfriend "eh dari pada lo hidup jomblo terus kagak ade yang nemenin mendingan cari pacar sebanyak''nya, kalo putus ya cari yang laen"

Dan terakhir "new syndrome" *penyakit yang aku buat sendiri* yaitu sebuah syndrome yang membawa kita pada suatu kebiasaan hidup yang tak pernah ingin menjadi tertinggal dan selalu ingin mengikuti yang terbaru. bagus sih tapi coba deh inget lagi pesen mama, hal baru yang kamu dapat, belum sepenuhnya kamu kenal dan kamu gak tahu benar seberapa besar pengaruhnya dalam dirimu, bagus kalo kamu mau maju dengan mengikuti modern tapi apa kamu benar-benar yakin untuk meninggalkan kebiasaan lama kamu yang sudah kamu kenal itu? yang kamu udah tau bener seberapa besar pengaruhnya dalam dirimu ? Enggak kan ? Pastinya, dalam penerimaan "pribadi baru" kamu perlu juga mempertahannya apa yang menjadi ciri khasmu dan ikut mengembangkannya juga supaya gak selamanya jadi monoton. hihik..

YUTTA PARAMARESI
TENTANG PENULIS:

PELAJAR/MAHASISWI
WEBSITE/BLOG: http://rumahyutta.blogspot.co.id

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memasang Tanda Admin di Kolom Komentar Blog

Senasib Sepenanggungan

Kelakar Trotoar